City Bakal Tampil Maksimal Lawan Atletico Demi Fernandinho

5

JAKARTA (bisnisjakarta.co.id)  – Pep Guardiola mengatakan, Manchester City akan bertanding maksimal demi menghormati Fernandinho saat menghadapi Atletico Madrid dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis dini hari nanti. Gelandang asal Brazil berusia 36 tahun itu secara mengejutkan menyatakan tak akan memperpanjang kontraknya di Stadion Etihad dan berencana kembali ke Brazil musim panas tahun ini.

Guardiola sendiri mengaku tak tahu menahu soal keputusan kapten timnya itu tetapi mengatakan tim akan melakukan segalanya di Madrid agar maju ke final Liga Champions dan memberikan penghormatan kepada Fernandinho kartu merah yang pas.

“Oh. Saya tak tahu. Anda yang mengabari saya. Saya tak mengetahuinya,” kata Guardiola setelah diberitahu soal keputusan Fernandinho itu.

“Dia sangat penting bagi saya, tapi saya akan berbicara dengan dia. Mungkin (direktur sepak bola) Txiki (Begiristain) tahu soal ini tapi tak memberi tahu saya. Ini mengejutkan saya.”

“Kami akan bermain demi dia besok. Kami akan berusaha bermain demi dia besok dan memberinya momen perpisahan terbaik, mencapai semifinal Liga Champions dan kemudian berusaha lolos lebih jauh lagi,” kata Guardiola seperti dikutip laman ESPN di Jakarta, Rabu (13/4).

Baca Juga :   AS Roma telah Berdamai dengan Liga Champions

City memimpin 1-0 sebelum laga tandang ke ibukota Spanyol berkat gol Kevin De Bruyne pada leg pertama di Manchester pekan lalu. Ruben Dias juga akan dibawa serta ke Madrid setelah kembali berlatih setelah sembuh dari cedera hamstring tetapi tidak akan cukup bugar untuk dipasang sebagai starter.

“Dia ikut pergi bersama kami, dan semua pemain fit,” kata Guardiola. “Besok turun sejak awal laga, saya kira tidak, karena dia tengah menjalani satu sesi latihan setelah enam pekan absen. Ini agak prematur, tetapi fakta dia sudah kembali adalah sungguh menyenangkan.” *ant