Jayson Tatum Bawa Celtics Atasi Nets pada Detik Terakhir

10

BOSTON (bisnisjakarta.co.id)  – Jayson Tatum mengkonversi assist Marcus Smart di detik-detik terakhir menjadi lay-up yang mendebarkan untuk memberi Boston Celtics kemenangan dramatis 115-114 atas tim tamu Brooklyn Nets pada laga perdana seri playoff putaran pertama Wilayah Timur, Minggu (Senin WIB)

Saat Nets unggul 114-113, Kevin Durant melakukan tembakan tiga angka yang kurang tepat saat waktu tersisa 15,0 detik dan kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh duet pemain Celtics, Smart dan Tatum untuk melakukan aksi heroik.

Al Horford mengamankan rebound, dan Jaylen Brown melihat Smart berada di sisi kiri yang terbuka dan pemain veteran ini memberikan umpan ke Tatum yang selanjutnya bisa mencetak poin kemenangan bagi Celtics. Tatum menyelesaikan laga dengan 31 poin tertinggi tim, Brown memiliki 23 poin dan Smart dan Horford masing-masing mencetak 20 poin dalam serangan seimbang yang memungkinkan Celtics untuk mempertahankan keunggulan.

Kyrie Irving mengumpulkan 39 poin untuk unggulan ketujuh Nets, termasuk lemparan tiga angka saat waktu 45,9 detik tersisa yang memberi tim tamu keunggulan 114-111. Namun, Brooklyn tidak pernah mencetak poin lagi. Brown membuat Celtics terpaut satu poin dengan layup saat waktu tersisa 38,9 detik saat ia menjadi pengatur permainan setelah tim kehilangan Durant.

Baca Juga :   Bucks Kian Kokoh di Posisi Kedua Wilayah Timur

Setelah kedua tim bermain imbang selama 25 menit, Tatum menyulut laju 9-0 Celtics dan Smart menutupnya dengan dunk serta lemparan tiga angka sehingga mendorong Boston memimpin 72-63. Celtics memimpin sebanyak 15 poin sebelum Nets melakukan chip, akhirnya unggul 100-98 melalui lemparan tiga angka Durant saat waktu pertandingan tersisa 8:04.

Brooklyn unggul 107-102 sebelum akhirnya Boston menyamakan kedudukan melalui layup dari Smart saat waktu teraisa 3:16. Tatum juga menemukan ritmenya untuk membuat delapan assist tertinggi tim dan Horford menyelesaikan double-double dengan 15 rebound tertinggi untuk Celtics, yang akan menjadi tuan rumah pada laga kedua, Rabu.

Irving mencetak 39 poin atau tiga poin lebih sedikit dari rekor tertingginya dalam karier pascamusim, yang dicetak saat melawan Celtics di Final Wilayah Timur 2017. Durant menyelesaikan laga dengan 23 poin, sementara Goran Dragic mengumpulkan 14 poin dan Nic Claxton menambah 13 poin untuk melengkapi rekor tertinggi tim dengan delapan rebound untuk Nets, yang mengungguli Celtics 53,8 persen menjadi 47,2 persen, demikian laporan Reuters. *ant

Baca Juga :   Cavaliers Lakoni Play-In Tanpa Jarrett Allen