Pelicans Samai Skor Lawan Suns di Seri Playoff Wilayah Barat

8

JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Brandon Ingram mencetak 37 poin dan CJ McCollum menambahkan 23 poin saat New Orleans Pelicans menjungkalkan Phoenix Suns 125-114 dalam Gim 2 putaran pertama playoff Wilayah Barat NBA di Footprint Center, Arizona, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), demi membuat seri itu kini berkedudukan ilmbang 1-1.

Tak hanya menelan kekalahan, Suns juga dihadapkan pada persoalan pelik karena bintang mereka Devin Booker gagal menuntaskan pertandingan karena cedera. Booker tampil gemilang meraup 31 poin pada paruh pertama pertandingan lewat kesuksesan mengkonversi 12 dari 18 percobaan terbuka, termasuk tujuh dari 10 tembakan luar busur.

Sayangnya, penampilan gemilang itu harus berakhir ketika kuarter ketiga menyisakan empat menit 35 detik setelah Booker dipaksa menepi dan tak lagi kembali dibelit ketegangan di hamstring kaki kanannya. Ketika Booker menepi, Suns dalam keadaan tertinggal 74-77 dan upaya mereka terus mendekat menemui ganjalan besar sebab Pelicans melaju di awal kuarter keempat berkat tripoin-tripoin akurat Jose Alvarado, Ingram dan McCollum.

Baca Juga :   Orang Tua Edukasi Diri Sebelum Mendidik Anak

Ingram melesakkan lemparan dua angka beruntun pada menit-menit akhir untuk menjaga jarak dari Suns dan ia menutup pertandingan dengan konversi 13 dari 21 percobaan terbuka, sementara Pelicans mengunci kemenangan pada gim playoff pertama mereka sejak 2018. Herbert Jones menambahkan 14 poin bagi Pelicans, Larry Nance Jr. menyumbang 13 poin dari bangku cadangan, sementara Jonas Valanciunas membukukan dwiganda 10 poin dan 13 rebound.

Selain 31 poin dari Booker, Suns mendapat pasokan 19 poin milik Mikal Bridges, Chris Paul mengemas dwiganda 17 poin dan 14 rebound, Cameron Johnson mencetak 11 poin, sedangkan Deandre Ayton dan JaVale McGee masing-masing 10 poin, demikian catatan situs resmi NBA dilansir dari antara di Jakarta.

Gim 3 akan dimainkan di Smoothie King Center, Louisiana, pada Jumat (22/4) waktu setempat, sebelum kemudian Pelicans menjamu Suns lagi dua hari berselang. *gde