Stephen Curry Bawa Warriors Singkirkan Nuggets

7

JAKARTA (bisnisjakarta.co.id)  – Stephen Curry mencetak 30 poin pada start pertamanya dalam seri playoff dan Golden State Warriors meraih kemenangan putaran pertama dengan keunggulan 102-98 atas Denver Nuggets pada Gim 5 di San Francisco, Rabu waktu setempat (Kamis WIB). Menurut laporan Reuters yang dilansir dari antara di Jakarta, Klay Thompson menyumbang 15 poin, sembilan rebound dan empat steal dan Gary Payton II juga mencetak 15 poin untuk Warriors, yang memenangi seri tersebut empat gim lawan satu.

Golden State akan menghadapi salah satu di antara Memphis Grizzlies atau Minnesota Timberwolves pada putaran kedua playoff Wilayah Barat. Curry menghasilkan lima tripoin dan juga lima rebound dan lima assist. Ia keluar dari bangku cadangan pada empat gim pertama seri tersebut setelah pulih dari cedera kaki kiri.

Andrew Wiggins mencetak 12 poin dan Draymond Green menyumbang 11 poin, enam assist dan tiga steal untuk Warriors. Nikola Jokic mencatat 30 poin, 19 rebound dan delapan assist bagi Nuggets kendati terpuntir hamstring kanannya pada awal kuarter ketiga. Pemain MVP saat ini itu mencetak 12 dari 14 poin terakhir Denver.

Baca Juga :   Kendalikan Inflasi, BI Genjot Pengembangan UMKM

DeMarcus Cousins menyumbang 19 poin, Aaron Gordon mencatat 15 poin dan delapan rebound dan Will Barton serta Monte Morris masing-masing menambah 14 poin bagi Nuggets. Gim tersebut imbang pada angka 90 sebelum Payton melakukan layup dengan sisa waktu dua menit 10 detik dan Curry mengikutinya dengan driving hoop dengan sisa waktu 1 menit 33 detik. Jokic mencetak angka untuk memangkas defisit Denver menjadi dua sebelum Payton membenamkan satu 3-pointer untuk membuat kedudukan 97-92 dengan waktu tersisa 1 menit 06 detik.

Jokic mencetak angka kembali saat waktu bermain tinggal 53,1 detik, namun layup Curry saat waktu tinggal 29,9 detik kembali membuat margin lima poin, dan Warriors menutupnya. Denver menembak dengan akurasi 44,4 persen dari lapangan, termasuk 20,7 persen (6 dari 29) dari area tiga poin.

Warriors berhasil memasukkan 45,1 persen tembakan mereka dan menghasilkan 13 dari 31 (41,9 persen) dari belakang busur. Denver memanfaatkan rentetan angka 14-4 pada awal kuarter ketiga untuk membuka keunggulan 64-54. Margin tersebut kembali 10 setelah layup Barton dengan sisa waktu 7 menit 05 detik pada periode tersebut.

Baca Juga :   Mantan Dirkeu AP II Dituntut Lima Tahun Penjara

Golden State kemudian meledak dengan rentetan angka 14-5. Curry mengirim dua 3-pointer dalam rentang waktu 41 detik untuk membawa Warriors terpaut satu poin. Setelah Barton mencetak tiga poin bagi Nuggets, Curry kembali menceploskan 3-pointer saat Golden State merangkak dengan pautan 70-71 dengan sisa waktu bermain 2 menit 20 detik.

Cousins mencetak tujuh poin terakhir pada kuarter tersebut — termasuk satu 3-pointer dengan sisa waktu 1,3 detik — saat Denver memimpin 78-70 ketika memasuki stanza terakhir. Jokic melakukan tembakan beruntun untuk menyamakan kedudukan pada angka 90 dengan sisa waktu bermain 2 menit 26 detik.

Nuggets melanjutkan serbuan dengan rentetan 12-4 angka pada akhir paruh pertama laga untuk unggul tiga poin. Tripoin Thompson saat sisa waktu 49,2 detik menyamakan skor pada 48 saat memasuki jeda pertandingan. *rah