Heat dan Suns Menangi Gim 1 Semifinal Playoff

4

JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Miami Heat dan Phoenix Suns berhasil memenangi Gim 1 semifinal wilayah masing-masing dalam lanjutan playoff NBA pada Senin waktu setempat (Selasa WIB). Heat yang menjamu Philadelphia 76ers membukukan kemenangan 106-92 atas tamunya itu berkat koleksi 25 poin dari Tyler Herro yang memulai dari bangku cadangan di FTX Arena, Florida.

Bam Adebayo menambahkan lewat dwiganda 24 poin dan 12 rebound, Jimmy Butler mencetak 15 poin dan sembilan rebound, sedangkan P.J. Tucker dan Gabe Vincent masing-masing menyumbang 10 poin. Sixers yang di dua gim awal ini dipastikan tak diperkuat bintang utama Joel Embiid, mendapat pasokan angka 27 poin dari Tobias Harris, 19 poin milik Tyrese Maxey, dan 16 poin yang dicetak James Harden.

Sixers sempat menjanjikan momentum kebangkitan ketika merebut keunggulan 51-50 lewat floater Harden di pengujung paruh pertama pertandingan. Sayang mereka gagal mempertahankannya lebih jauh dari paruh awal kuarter ketiga lantaran Heat meraup 10 poin tanpa balas dan berbalik unggul 70-61.

Baca Juga :   Celtics vs Bucks: Pertaruhan Sang Juara Bertahan

Momentum Heat terus berlanjut hingga mereka sempat memimpin sejauh 21 poin dalam kedudukan 98-77 ketika Strus menghempaskan dunk di sisa waktu enam menit 15 detik sebelum tembakan Omer Yurtseven mengunci kemenangan 106-92.

Di Footprint Arena, Arizona, Suns menang 121-114 atas Dallas Mavericks ditopang 25 poin dan delapan rebound dari Deandre Ayton, serta 23 poin, sembilan rebound, dan delapan assist milik Devin Booker. Chris Paul menambahkan 19 poin, Cameron Johnson mencetak 17 poin dari bangku cadangan, Mikal Bridges memperoleh 13 poin, sedangkan Jae Crowder melengkapi dengan 11 poin.

Luka Doncic tampil begitu dominan untuk Mavericks dengan raihan 45 poin, 12 rebound dan delapan assist, tapi pendampingnya rata-rata tampil di bawah performa kecuali Maxi Kleber yang mencetak 19 poin. Dorian Finney-Smith hanya mencetak 15 poin, sedangkan Jalen Brunson memperoleh 13 poin saja setelah tingkat akurasi tembakannya cuma mencapai 37,5 persen.

Suns tak pernah membiarkan Mavericks memimpin sepanjang laga. Suns bahkan sempat memiliki keunggulan sejauh 21 poin dalam kedudukan 106-85 di awal kuarter pemungkas. Mavericks menciptakan momentum kebangkitan mereka lewat rentetan angka 14-4 untuk memangkas jarak 107-113, tapi Suns menemukan kembali ritme mereka untuk memastikan kemenangan 121-114 lewat dua lemparan bebas Booker di pengujung laga.

Baca Juga :   Redam Heat, Sixers Paksa Seri Berlanjut Hingga Enam Gim

Heat dan Suns selanjutnya masih akan menjadi tuan rumah untuk Gim 2 semifinal wilayah yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (4/5) waktu setempat. *ant