Mavs Bangkit Pangkas Defisit Poin Jadi 2-1 dari Suns

4

DALLAS (bisnisjakarta.co.id) – Luka Doncic mencetak 26 poin dan 13 rebound, dan Dallas Mavericks meningkatkan tekanan defensif untuk bangkit dalam seri semifinal Wilayah Barat mereka denganmengalahkan Phoenix Suns 103-94 pada Jumat malam waktu setempat.

Dilansir dari laman NBA, Mavericks merusak ulang tahun Chris Paul yang ke-37, memaksa pemain profesional 17 tahun itu melakukan turnover terbanyak di separuh pertandingan playoff dengan tujuh sebelum jeda. Dallas memotong keunggulan seri Suns menjadi 2-1 dan mengakhiri 11 kekalahan beruntun melawan Phoenix, termasuk musim reguler. Game 4 akan berlangsung di Dallas Minggu (8/5).

Paul tidak melakukan turnover lagi setelah turun minum, tetapi Suns akhirnya kesulitan dengan tembakan mereka ketika mereka tidak bisa membalikkannya. Phoenix menembak 45 persen, mengakhiri laju setidaknya 50 persen tembakan di babak playoff di delapan pertandingan.

Doncic baru saja melewatkan triple-double dengan sembilan assist, sementara Jalen Brunson memimpin Dallas dengan 28 poin setelah berjuang dalam dua kekalahan di Phoenix ketika Doncic mencetak rata-rata 40 poin tetapi tidak mendapatkan cukup bantuan.

Baca Juga :   Heat dan Suns Menangi Gim 1 Semifinal Playoff

Jae Crowder mencetak 19 untuk Phoenix, tetapi Mavericks membatasi dampak Devin Booker dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan pada Paul. Booker mencetak 18 tetapi hanya 2 dari 7 di dalam garis 3 poin, dan Paul memiliki 12 hanya dengan sembilan tembakan (lima dibuat).

Pertahanan Dallas yang berebut menjadi alasannya, mulai dari ujung pembuka dengan Reggie Bullock membayangi Paul di mana-mana. Mavericks melangkah ke jalur yang lewat, termasuk ketika Spencer Dinwiddie berjingkat di sepanjang garis samping setelah mencuri untuk layup dalam transisi.

Paul melakukan enam turnover dalam 16 menit pertama, termasuk satu ketika dia kehilangan bola di luar batas saat mencoba untuk masuk ke keranjang. Satu-satunya pergantian Dallas sebelum turun minum adalah pelanggaran ofensif terhadap Doncic, yang cukup tidak menyukai panggilan itu untuk meniru apa yang dia pikir sebagai gerakan menjatuhkan oleh Paul.

Doncic harus meninggalkan lapangan dengan pelanggaran kelimanya di awal kuarter keempat, dan Suns memangkas defisit 18 poin di awal babak kedua menjadi sembilan tepat setelah dia bangkit. Brunson menjawab dengan lemparan bebas untuk mengembalikan keunggulan menjadi dua digit, dan Mavericks mendapat cukup banyak pemberhentian dalam upaya pertahanan terbaik mereka dari seri untuk tetap nyaman di depan.

Baca Juga :   Wow! Bucks Singkirkan Bulls dari Playoff NBA

Keunggulannya adalah delapan ketika Doncic menahan Crowder dari mencuri di dekat lapangan tengah dengan satu menit tersisa, mengarah ke sudut 3 dengan dari Bullock, yang mencetak 15. Dia dan Dorian Finney-Smith, yang mencetak 14, masing-masing memiliki empat three points. *gde