Marc Klok Ungkap Kesiapan Hadapi Thailand

9

JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Gelandang Tim U-23 Indonesia, Marc Klok mengatakan dirinya dalam kondisi oke jelang menghadapi Thailand di babak semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5). Laga ini akan kick off pada pukul 16.00 WIB. Indonesia lolos semifinal notabene sebagai runner up grup A dan mendampingi Vietnam sebagai juara grup.

“Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan,” kata Marc Klok dalam laman PSSI di Jakarta, Kamis (19/5).

“Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus,” tambah pemain Persib Bandung itu.

Indonesia sudah puasa medali emas SEA Games 2021 selama 31 tahun. Marc Klok selalu bilang bahwa ingin mengakhiri dahaga gelar buat Timnas Indonesia U-23.

“Sebelum kami kalah lawan Vietnam, mungkin orang-orang stres atau panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target,” terang Marc Klok.

Baca Juga :   Presiden Ukraina Janji Segera Atasi Masalah BBM

Pernyataan kesiapan pemain juga disampaikan Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.  Bagi Shin Tae-yong, ajang SEA Games ini berbeda dengan Piala AFF, terutama karena di ajang multi event tersebut setiap tim turun dengan skuad di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan,” kata Shin Tae-yong.

“Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” tambahnya.

Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A. Shin juga menyatakan, Saddil Ramdani sudah bergabung lagi bersama Indonesia mulai Rabu kemarin. Meski begitu, Asnawi Mangkualam absen di laga ini karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga :   IPC Pastikan Layanan Ekspor Impor di Tanjung Priok Tetap Berjalan

“Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal. Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, babak semifinal lainnya mempertemukan Vietnam dengan Malaysia yang dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada tanggal yang sama.