AP II-LPPNPI Bersinergi Tingkatkan Layanan Bandara dan Navigasi

KERTAJATI (Bisnis Jakarta) – Sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas operasional bandara, PT Angkasa Pura II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Penyelenggaraan Koordinasi Teknis Operasional Pelayanan Jasa Kebandarudaraan dan Pelayanan Navigasi Penerbangan.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Direktur Utama Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) Novie Riyanto Rahardjo di Bandara Internasional Kertajati disaksikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso.

Kedua korporasi milik negara ini sepakat melakukan penandatanganan MoU ini sebagai upaya untuk memperpanjang masa berlaku MoU dan Kesepakatan Teknis (Operational Coordination Agreement) sebelumnya yang telah berakhir.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, “Kami sebagai regulator sangat mendukung perpanjangan MoU ini untuk memastikan tingkat pelayanan dan keselamatan penerbangan tetap terjaga dengan baik”.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan, “Kami memandang kerjasama ini perlu dilanjutkan dan ditingkatkan karena kualitas koordinasi antara operator bandara dan operator navigasi penerbangan mencerminkan kualitas operasi dan pelayanan itu sendiri di bandara. Selain itu kerjasama ini jelas merupakan bentuk sinergi positif antar BUMN yang tidak hanya dapat meningkatkan kapasitas masing-masing perusahaan, melainkan juga dapat memberikan kontribusi positif pada pengguna jasa dan masyarakat”.

Kerjasama ini merupakan langkah strategis yang diambil perseroan sebagai implementasi program strategis perusahaan yaitu “On Becoming One Million Aircraft Movement” di seluruh bandara AP II. “AP II telah mengelola 15 bandara utama di Indonesia dengan total penumpang yang telah dilayani menembus lebih dari 100 juta penumpang dan kami pun bahkan segera mengelola 7 bandara baru yang memiliki potensi untuk mendorong program strategis kami. Oleh karena itu, penting bagi kami untuk senantiasa membangun kerjasama dengan stakeholder kami dan meningkatkan pelayanan operasional yang lebih berkualitas”, tutup Awaluddin.

Direktur Utama Perum LPPNPI Novie Riyanti mengatakan, kolaborasi dengan PT. Angkasa Pura II sangat penting dengan tujuan untuk menjaga pelayanan dan keselamatan dalam penerbangan dimana moto kami dalam melayani adalah keselamata, keselamatan dan keselamatan. (son)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button