
PT Blue Bird menggandeng DANA, dompet digital sebagai salah satu alternatif metode pembayaran nontunai di aplikasi My Bluebird. Kolaborasi ini hadir sebagai komitmen untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan yang melakukan perjalanan dengan Bluebird. Penandatanganan kerja sama antara Bluebird dengan DANA dilakukan Direktur PT Blue Bird Sigit Djokosoetono dan CEO DANA Vincent Iswara yang berlangsung di Kantor Pusat Bluebird Jakarta, Rabu (20/11).
Sigit mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari kampanye terbaru Bluebird yaitu #SampaiTanpaTunai, di mana para pelanggan yang bepergian menggunakan Bluebird akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembayaran digital secara nontunai dengan mudah, nyaman, dan lebih aman. ”Dengan kemudahan cara pembayaran serta sistem keamanan yang terpercaya, kami yakin kolaborasi dengan DANA akan semakin memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi para pelanggan saat bepergian dengan Iayanan Bluebird,” ujar Sigit.
Sementara Vincent mengungkapkan, kolaborasi sinergis dengan Bluebird sejalan dengan upaya DANA untuk memperluas budaya bertransaksi nontunai serta mendorong masyarakat untuk #GantiDompet dan melakukan transformasi digital. Ia optimistis, kolaborasi strategis ini akan berkontribusi penting dalam mewujudkan masyarakat nontunai di Indonesia.
Vincent mengatakan, kolaborasi dengan Bluebird sebagai penyedia jasa Iayanan taksi tepercaya di Indonesia yang memiliki jangkauan Iayanan yang luas, sangat positif untuk mengedukasi sekaligus menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepraktisan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi digital menggunakan DANA.
Kerja sama ini, jelas Vincent, juga selaras dengan fokus DANA untuk terus mengembangkan teknologi dan kemampuan DANA sebagai dompet digital berkonsep terbuka yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang beragam.
Selain kenyamanan, kata Vincent, keyakinan terhadap keamanan menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan masyarakat dalam menggunakan sebuah Iayanan, termasuk Iayanan transportasi maupun Iayanan transaksi digital.
Kolaborasi antara Bluebird sebagai penyedia Iayanan transportasi yang aman dan terpercaya dengan dompet digital DANA yang juga aman dan terpercaya berkat adanya jaminan DANA Protection, akan makin memperkokoh kepercayaan masyarakat akan keandalan kedua layanan tersebut.
Sebagai bagian dari pelaksanaan kampanye #SampaiTanpaTunai, Bluebird bersama DANA menghadirkan promo menarik di mana masyarakat yang bepergian menggunakan layanan Bluebird dan melakukan pembayaran dengan DANA, akan mendapatkan free ride maksimal senilai Rp20.000 dengan frekuensi sebanyak tiga kali dalam periode mulai dari 20 November hingga 31 Desember 2019. (son)