
Setelah sukses menggelar Jakarta Sneaker Day (JSD) sejak tahun 2017 hingga awal tahun 2019 lalu, JSD kembali digelar namun akan tampil berbeda, karena berkolaborasi dengan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, JD.ID. Peluncuran kolaborasi tersebut berlangsung di Jakarta, Rabu (16/10).
Melalui kolaborasi tersebut, maka untuk pertama kalinya konsep JSD berubah dan berkembang menjadi JSD Online, dimana konsep yang ditawarkan hampir sama dengan Jakarta Sneaker Day offline sebelumnya, namun untuk beberapa kegiatan seperti bazaar, trading, giveaway, auction, exclusive release maupun konten lainnya semuanya akan dilakukan secara online.
Yang menarik, JSD Online kali ini jangkauannya menjadi lebih luas dan skalanya menjadi nasional, karena para sneakerhead di seluruh Indonesia dapat dengan mudah mengaksesnya melalui platform online JD.ID. Para sneakerhead yang berada di luar Jakarta pun dapat menikmati berbagai promo dan diskon yang telah JD.ID dan JSD tawarkan tanpa harus pergi ke Jakarta untuk hadir di gelaran JSD offline sebelumnya.
Marketing Chief JD.ID, Mia Fawzia optimis gelaran JSD Online di platform JD.ID ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda dalam berbelanja sneaker bagi para sneakerhead di Indonesia. “Melalui gelaran JSD Online ini kami tidak hanya sekedar berjualan sneakers secara online, namun disini kami memberikan juga edukasi kepada masyarakat mengenai sneakers culture di Indonesia yang saat ini terus berkembang. Selain itu pada JSD Online kali ini kami tidak hanya menyediakan brand sneakers dari luar, namun ada beberapa sneaker brand lokal yang memiliki kualitas terbaik dan dapat bersaing dengan brand luar,” jelas Mia.
Mia berharap gelaran JSD Online ini dapat menjadi ajang bagi para brand lokal untuk unjuk gigi kepada seluruh sneakerhead di Indonesia dengan menunjukan bahwa sneakers yang mereka ciptakan kualitasnya tidak kalah dengan sneakers dari brand luar. Secara tidak langsung JSD Online ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan JD.ID terhadap perkembangan industri kreatif di Indonesia.
Sementara menurut Event Director JSD Andrey Noelfry, JSD membutuhkan satu e-commerce yang dapat menjamin barang-barang sneakers yang dijual itu original dan berkualitas. “Kami yakin JD.ID merupakan partner yang tepat untuk gelaran JSD Online karena kredibilitas JD.ID dengan jangkauannya yang luas dan besar serta mempunyai tag line yang tepat, yaitu #DijaminOri, hal ini yang menjadi alasan kami untuk berkolaborasi dengan JD.ID," ujar Andrey.
Selain itu, gelaran JSD Online ini, JD.ID juga akan melaksanakan kegiatan sosial/charity berupa pelelangan beberapa sneaker limited edition yang nanti hasil penjualannya akan disumbangkan kepada yang membutuhkan. (son)