Sribu Hadirkan Kampanye Dukung Transformasi Bisnis di Era Digital
Di tengah perkembangan digital yang semakin cepat, Sribu, platform yang menghubungkan bisnis dengan freelancer profesional, meluncurkan kampanye nasional terbaru bertajuk #SribuinAja untuk mendukung transformasi bisnis di era digital.
BISNISJAKARTA.co.id – Di tengah perkembangan digital yang semakin cepat, Sribu, platform yang menghubungkan bisnis dengan freelancer profesional, meluncurkan kampanye nasional terbaru bertajuk #SribuinAja untuk mendukung transformasi bisnis di era digital. Kampanye ini bertujuan untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala untuk menemukan freelancer terbaik yang siap membantu proyek-proyek kreatif dan digital, dari desain grafis hingga pemasaran online.
CEO Sribu, Ryan Gondokusumo menjelaskan, visi Sribu adalah menciptakan dunia di mana setiap bisnis memiliki akses mudah ke freelancer berkualitas yang dapat membantu mereka tumbuh dan berinovasi.
“Kami berkomitmen untuk memberdayakan para freelancer Indonesia dengan memberikan peluang baru yang memungkinkan mereka menunjukkan keterampilan terbaik mereka,” ungkap Ryan.
Sebagai bagian dari kampanye ini, pihaknya memperkenalkan Guribu, maskot berbentuk gurita yang melambangkan kelincahan, fleksibilitas, dan kreativitas—semua kualitas utama dari komunitas freelancer Sribu. Dengan lengan-lengannya yang banyak, Guribu mewakili beragam solusi yang ditawarkan Sribu kepada bisnis, membantu mereka menangani berbagai tugas sambil tetap efisien dan produktif.
Seperti gurita yang cepat beradaptasi dengan lingkungannya, para freelancer di Sribu juga menyesuaikan diri dengan kebutuhan unik setiap bisnis, menyediakan keterampilan khusus untuk membantu perusahaan berkembang.
“Guribu adalah representasi sempurna dari platform Sribu,” ujar Ryan. “Freelancer, seperti lengan-lengan gurita, membantu bisnis dalam berbagai kapasitas—baik itu pengembangan web, desain, pemasaran, atau penulisan. Guribu hadir untuk mengingatkan kita bahwa Sribu selalu siap memberikan dukungan yang dibutuhkan bisnis di dunia digital yang terus berkembang.”
“Di masa yang penuh tantangan ini, kami membuka akses ke peluang kerja yang lebih luas bagi para freelancer, sementara bisnis bisa tetap gesit dengan mengakses keterampilan tingkat tinggi tanpa komitmen biaya jangka panjang yang memberatkan. Kami memberikan solusi bagi bisnis untuk berkembang lebih cepat, dengan biaya yang lebih efisien, sekaligus memberikan freelancer kesempatan untuk bekerja di berbagai proyek lokal maupun global,” tambah Ryan.
Dengan banyaknya pekerja yang terdampak PHK dan peningkatan pengangguran, pihaknya memastikan baik freelancer maupun bisnis mendapatkan peluang untuk beradaptasi di era digital.
“Sribu memungkinkan pelaku usaha untuk tetap gesit dan adaptif dengan mendapatkan akses ke keterampilan tingkat tinggi tanpa komitmen biaya yang besar. Misalnya, sebuah UKM yang ingin meluncurkan kampanye pemasaran digital dapat menggunakan Sribu untuk menemukan freelancer yang tepat, mendapatkan hasil cepat tanpa harus menambah karyawan tetap, sehingga tetap gesit dan fokus pada pertumbuhan,” tambah Ryan.
Kampanye ini menginspirasi pelaku usaha untuk memanfaatkan potensi besar dari tenaga kerja freelance di Indonesia, yang menawarkan fleksibilitas, keterampilan khusus, dan solusi bisnis yang lebih hemat biaya. Dengan meningkatkan pemahaman ini, lanjut Ryan, pihaknya berharap bisa meyakinkan lebih banyak bisnis lokal untuk bekerja dengan freelancer dan berkontribusi pada terciptanya peluang baru bagi talenta lokal.
Dengan akses cepat ke freelancer berkualitas, perusahaan dapat meluncurkan kampanye pemasaran, memperbarui situs web, atau mengerjakan proyek desain dengan lebih efisien dan hemat biaya.
CMO Sribu, Alexandro Endy Wibowo, menambahkan, “Dengan kampanye ini, kami ingin membangun kesadaran nasional bahwa freelancer bukan hanya solusi alternatif, tetapi elemen kunci dalam strategi bisnis modern. Kami menawarkan cara yang lebih gesit, hemat biaya, dan efisien untuk mengakses tenaga kerja profesional yang sesuai kebutuhan. Dalam lanskap bisnis yang berubah cepat, perusahaan yang bekerja dengan freelancer dapat beradaptasi lebih cepat dan tumbuh lebih pesat.”
Sebagai puncak dari kampanye ini, SribuFest hadir sebagai sebuah perayaan pertama yang akan diadakan pada 6 Desember 2024 untuk merayakan para freelancer Sribu yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi bisnis di seluruh Indonesia. Acara ini akan menampilkan Award Ceremony dengan berbagai kategori penghargaan, seperti Freelancer of the Year dan Most Innovative Freelancer, penampilan spesial dari grup musik RAN, serta berbagai pertunjukan hiburan lainnya.
“Kami sangat antusias dengan SribuFest. Ini adalah perayaan khusus untuk freelancer yang telah bekerja keras dan terus menginspirasi. Kami berharap acara ini dapat memotivasi mereka untuk terus berkembang. Ajang ini juga akan kami jadikan agenda tahunan yang lebih besar di masa depan, sebagai perayaan komunitas kreatif yang kami bangun di Indonesia,” tambah Alexandro.
Sebagai jembatan antara bisnis dan freelancer, Sribu telah membantu lebih dari 40.000 klien, menghubungkan mereka dengan lebih dari 30.000 freelancer yang terkurasi di berbagai kategori seperti desain grafis, pemasaran digital, pengembangan web, dan lainnya. Hingga saat ini, Sribu telah membantu menyelesaikan ribuan proyek yang memungkinkan bisnis menghemat hingga 50 persen dari biaya operasional tradisional.