Penjualan Ritel Daihatsu, Tembus 31.419 Unit

JAKARTA (Bisnisjakarta)-
Daihatsu kembali meraih penjualan dengan torehan yang cukup baik. Hal ini dibuktikan dari total capaian angka retail sales Daihatsu yang mencapai 31.419 unit, dan whole sales sebesar 31.074 unit terhitung pada Januari – Februari 2019. Demikian diungkapkan Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra di Jakarta, Selasa (19/3).

Terkait pasar otomotif nasional, Amelia mengatakan, penjualan retail sales Daihatsu meraih pangsa pasar (market share) 18,6% dari volume retail nasional 168.519 unit. Sementara whole sales Daihatsu meraih pangsa pasar 19% dari volume whole sales nasional 163.675 unit.

Penjualan retail sales Daihatsu, kata dia, didominasi Sigra dengan 8.277 unit, berkontribusi sebesar 26,3%. Diikuti oleh Gran Max (PU) 6.426 unit (20,5%), dan Xenia 4.745 unit (15,1%). Kemudian disusul oleh Terios 4.489 unit (14,3%), Ayla mencapai 4.189 unit (13,3%), dan Gran Max (MB) 2.574 unit (8,2%).

Untuk line-up Daihatsu lainnya, yakni Luxio, Sirion & Hi-Max, mencapai 719 unit (2,3%).
Pada sisi whole sales, Daihatsu juga dipimpin oleh Sigra sebanyak 8.154 unit (26,2%), diikuti Xenia sebesar 6.244 unit (20,1%), dan Gran Max (PU) 5.869 unit (18,9%). Kemudian, ada Ayla dengan torehan sebesar 4.380 unit (14,1%), Terios 3.560 (11,5%), dan Gran Max (MB) 1.958 unit (6,3%).

Untuk model lainnya (Luxio, Sirion, dan Hi-Max) berkontribusi sebesar 909 unit (2,9%). “Kami bersyukur penjualan Daihatsu selama dua bulan ini mendapat capaian yang cukup baik. Daihatsu akan terus meningkatkan pelayanan terbaik untuk Sahabat Daihatsu baik penjualan, maupun purna jual di seluruh Indonesia,” ujar Amelia. (son)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button