Reservasi Tiket Garuda, Yuk, Gunakan GIA Mobile

TANGERANG (Bisnisjakarta)-
Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali menghadirkan terobosan terbaru berupa fitur Voice Command dan Virtual Assistant pada aplikasi mobile app Garuda Indonesia GIA Mobile.

Melalui fitur layanan terbaru tersebut, pengguna jasa dapat menggunakan aplikasi GIA Mobile yang lebih seamless dalam memenuhi kebutuhan informasi dan reservasi layanan penerbangan Garuda Indonesia melalui perintah suara kepada virtual assistant yang diberi nama GIA yang mulai diperkenalkan sejak 29 Juli 2019 lalu.

Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara  mengungkapkan, hadirnya pembaharuan fitur pada aplikasi GIA Mobile ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam menyediakan layanan digital experience yang lebih seamless kepada pengguna jasa dengan berbagai keunggulan dan kemudahan penggunaan, khususnya pada proses pemesanan tiket.

Adapun inovasi tersebut turut menjadikan Garuda Indonesia Group sebagai pelopor group maskapai penerbangan pertama di Indonesia yang berhasil menghadirkan fitur virtual assistant dan voice command pada direct application mobile app maskapai penerbangan di Indonesia.

Melalui fitur baru virtual assistant dan voice command ini, kata Ari, Garuda Indonesia menghadirkan pengalaman pre journey yang berbeda berbekal adaptasi teknologi "Natural Language Processing (NLP)" serta "Text to Speech (TSS)" dalam mengoptimalkan layanan digital teranyar ini, dimana pengguna bisa berbicara dengan GIA dalam bahasa formal maupun informal, menjadikan GIA sebagai personal asisten bagi pengguna setia Garuda Indonesia.

Pembaharuan pada aplikasi mobile apps juga  turut disempurnakan dengan berbagai fitur baru yang memudahkan pengguna jasa dalam menerima Informasi terkait operasional penerbangan seperti nomor gate, informasi flight delay, juga informasi layanan seperti promosi dan juga GarudaMiles.

Selain itu bagi pengguna jasa yang melakukan reservasi tiket mulai 1 September hingga 31 Desember 2019  melalui GIA mobile akan mendapatkan bonus mileage hingga 30 % untuk rute penerbangan domestic dan bonus mileage hingga 50% untuk rute penerbangan international.

Ari menambahkan, melalui berbagai pembaharuan yang dilakukan pada link layanan Garuda Indonesia Digital Experience ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana terbaik berbasis teknologi digital untuk semakin mendekatkan layanan perusahaan kepada para pegguna jasa. "Kami percaya terobosan ini turut menandakan era baru digital travelling experience dengan menghadirkan berbagai pembaharuan pengalaman digital sebagai value added bagi pengguna jasa," tutup Ari. (son)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button