
Maskapai nasional Garuda Indonesia secara resmi memperkenalkan The New Boarding Pass dengan design dan fitur terbaru yang memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa Garuda Indonesia serta mitra bisnis Garuda Indonesia.
Boarding pass baru ini juga merupakan manifestasi dari komitmen untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang semakin interaktif dengan berbagai penawaran added value bagi pelanggan, sejalan dengan langkah adaptif perusahaan mengikuti perkembangan teknologi di era milenials.
Dirut PT Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, peluncuran The New Boarding Pass ini merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan layanan digital experience, khususnya bagi generasi millenials, melalui berbagai pengembangan platform digital yang kini dimiliki perusahaan, serta sebagai bentuk upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa.
Dengan menggunakan gadget dan memindai QR code yang ada di belakang boarding pass, kata Ari, penumpang mendapatkan berbagai informasi promo menarik dan berbeda-beda yang tersambung ke laman mitra bisnis Garuda Indonesia.
Melalui QR Code tersebut, kata dia, para pengguna jasa juga akan mendapatkan kemudahan untuk mengakses list merchant yang bekerjasama dengan Garuda Indonesia melalui program Boarding Pass True Value (BPTV) yang menawarkan potongan harga hingga 60% di lebih dari 1.500 merchant termasuk hotel, spa, kuliner, dan layanan gaya hidup di lebih dari 50 kota di seluruh dunia. "Terobosan boarding pass baru ini kami harapkan dapat menjadi wadah komunikasi yang bermanfaat bagi mitra bisnis Garuda Indonesia di mana fitur barunya meliputi slot ads yang dapat digunakan partner atau merchant sebagai media untuk branding dengan exposure penumpang Garuda Indonesia", jelas Ari.
Adanya boarding pass ini, jelas pria asal Bali ini, menghadirkan model baru ruang promosi bagi mitra untuk menjangkau target market dengan lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran melalui komunikasi visual dan menggunakan fitur digital – dalam hal ini QR code.
BMW Group Indonesia sebagai salah satu mitra yang mendapatkan kesempatan pertama turut merayakan peluncuran Boarding Pass Garuda Indonesia terbaru ini.
President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, Boarding pass yang umum dikenal sebagai platform komunikasi satu arah kini telah berubah menjadi wadah komunikasi dua arah dengan adanya peluncuran boarding pass terbaru dari Garuda Indonesia ini.
Tidak hanya hadir dengan desain atraktif, Ramesh mengatakan, boarding pass ini juga mengikuti perkembangan teknologi, meningkatkan digital engagement, dan mengutamakan pelanggan dengan ragam benefitnya, nilai tersebut sejalan dengan semangat BMW Group.
Sementara itu Direktur Consumer Service Telkom Indonesia Siti Choirina mengatakan, melalui kolaborasi ini, Indihome ingin menyajikan pengalaman terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan setia Garuda Indonesia yang ingin merasakan kualitas akses internet berkecepatan tinggi yang mencapai 300 mbps dan hiburan terlengkap melalui berbagai channel program lokal dan internasional.
Hal senada turut disampaikan CEO & Vice President Director PT Erajaya Swasembada, Hasan Aula. Hasan melihat Garuda Indonesia memiliki visi yang sama untuk menghadirkan the best customer satisfaction, karenanya kerjsama ini memberikan privilege kepada para penumpang Garuda untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik serta pengalaman berbelanja terbaik yang sesuai dengan era traveling.
Ari menambahkan, selain memberikan pengalaman baru bagi penumpang lewat inovasi berteknologi digital, peluncuran konsep baru boarding pass ini juga merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pendapatan lewat ancillary revenue selain dari tiket penumpang dan kargo. "Dengan platform baru kami ini dapat memberikan mutual benefits bagi para mitra usaha Garuda Indonesia, sekaligus bersama-sama menghadirkan pengalaman digital berbeda bagi para pengguna jasa", tutup Ari. (son)