Mitra10 Ekspansi ke Lombok

JAKARTA (Bisnisjakarta)-
PT Catur Sentosa Adiprana (CSAP) melanjutkan ekspansi dengan melakukan Grand Opening Mitra10 ke-35 di Mataram, Lombok. Gerai baru ritel modern bahan bangunan ini menempati area lahan seluas 15.000m2 yang berlokasi di jalan Terusan Bung Hatta, Monjok, Mataram, Lombok, NTB.

CSAP merupakan perusahaan distribusi terbesar & terkemuka bahan bangunan, kimia dan Consumer Goods/FMCG, dan pemilik jaringan toko ritel modern Mitra10 & ritel furnitur Atria.

Saat ini CSAP memiliki 42 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di 40 kota besar, 4 Cabang Distribusi Kimia, 38 Area Distribusi FMCG, 35 gerai Mitra10 Ritel Modern Bahan Bangunan & Home Improvement dan 12 gerai Atria Ritel Modern Home Furnishing. “Menyambut new normal dan untuk kembali menggerakkan perekonomian nasional, khususnya Lombok, kami hari ini meresmikan Mitra10 ke-35 di Lombok. Dimana Mitra10 Lombok menawarkan lebih dari 80% produk buatan dalam negeri dan menyerap sekitar 140 tenaga kerja lokal,” papar Sekretaris Perusahaan PT CSAP Idrus Widjajakusuma Zoom Conference di Jakarta, Rabu (25/6).

Mitra10 sejak awal memberlakukan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai arahan dan peraturan dari pemerintah baik pusat maupun daerah, baik kepada pengunjung maupun kepada setiap karyawan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam berbelanja. “Seluruh karyawan kami telah dilengkapi dengan alat pengaman diri (APD) berupa masker, sarung tangan dan face shield, serta menyediakan cairan disinfektan di sekitar area penjualan dan secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area toko. Para pengunjung pun harus lolos uji suhu tubuh sebelum masuk, mengenakan masker selama berada dalam kawasan toko dan mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki toko. Hal ini merupakan standar prosedur di setiap toko Mitra10,” jelas Idrus.

Mitra10 Mataram, Lombok memiliki area penjualan (selling area) seluas lebih dari 3.800 m² yang didukung area gudang hampir 2.000 m². Gerai yang pertama yang dibuka pada tahun 2020 ini didesain dan ditata sedemikian rupa sehingga mampu menjadi tempat yang bersih dan nyaman  bagi para pelanggan yang datang berbelanja. Para pelanggan akan leluasa memilih hampir 25.000 jenis produk (Stock Keeping Unit/ SKU) dari 600 lebih sumber pemasok, dan juga produk in house brand  andalan Mitra10, antara lain Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, dan Fiorano.

Beragam produk ini terbagi dalam 13 kategori, mulai dari cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, instalasi pipa (plumbing), material bangunan, listrik dan lampu, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware), hingga home appliances. “Kami menyasar end user yakni para pemilik rumah yang hendak merenovasi atau membangun hunian baru. Mereka dapat berbelanja kebutuhan bahan bangunan dengan beragam pilihan disain yang lengkap dan nyaman dengan konsep belanja satu atap seperti layaknya berbelanja di mall.” tambah Idrus.

Seperti di kota-kota besar lainnya, lokasi pemilihan gerai Mitra10 Lombok tidak lepas dari potensi ekonomi Lombok sebagai destinasi wisata dan potensi pertumbuhan di sektor properti. “Sejak beberapa tahun lalu, sejumlah pengembang nasional mulai mengincar daerah Lombok sebagai wilayah ekspansi bisnis properti. Lombok dibidik karena dianggap punya potensi besar terutama sebagai destinasi wisata premium seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan beberapa destinasi wisata lain seperti Gili Trawangan. Pertumbuhan bisnis di sektor properti termasuk menjanjikan. Baik untuk kebutuhan penginapan sebagai area wisata, hunian atau tempat tinggal maupun untuk kebutuhan komersial,” jelas Idrus.

CSAP sebelumnya telah menargetkan memiliki 50 gerai pada 2021 mendatang. Dimana sebelumnya pada 2019 lalu CSAP telah membuka 5 cabang baru Mitra10 di kota Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Solo. “Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi kita semua, termasuk bagi dunia usaha. Kami harus mengoptimalkan seluruh potensi pertumbuhan di tengah pandemi Covid-19 dan pelemahan ekonomi global. Atas kondisi tersebut, CSAP kini sedang mereview kembali target pertumbuhan setelah pandemic Covid-19.
Beragam Promo Menarik
Guna memeriahkan minat berbelanja, Mitra10 Lombok memberikan beragam penawaran menarik dan spesial disediakan kepada para pelanggan seperti kompetisi Fun Photo dengan hadiah LED TV 32” untuk satu foto terbaik, harga khusus untuk barang-barang tertentu, dan tambahan diskon s/d Rp 1.500.000, – khusus untuk para pelanggan pemegang kartu kredit Mandiri. Ada juga undian berhadiah 4 unit LED TV 32”, 4 unit HP Samsung A11, 2 unit motor Honda Beat CW, dan Top Spender Paket Umroh.

Erick Koswara, General Manager Marketing Communication Mitra10 menambahkan, “Demi meningkatkan kepuasan pelanggan, Mitra10 juga menyediakan program keanggotaan (membership) dengan keuntungan ganda, baik potongan harga maupun reward point dan promo PWP (Purchase with Purchase) yang berlaku untuk periode 25-28 Juni 2020 dan promo  Cicilan 0% Tenor 6 Bulan untuk pelanggan pemegang kartu kredit tertentu.”  (son) 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button